Home » Kehamilan » Olahraga Selama Kehamilan » Manfaat Yoga Pralahir

Manfaat Yoga Pralahir

manfaat-yoga-pralahirSelama kehamilan, tubuh Anda mengalami banyak perubahan, baik fisik maupun mental. Cara untuk mempertahankan agar pikiran dan tubuh tetap sehat adalah dengan berolahraga. Salah satu olahraga yang aman dan di rekomendasikan untuk ibu hamil adalah yoga pralahir. Kelas yoga pralahir begitu populer beberapa tahun belakangan ini, dan bila dikombinasikan dengan latihan kardiovaskular (seperti berjalan kaki), yoga bisa menjadi cara ideal bagi ibu hamil untuk tetap bugar.

Penelitian menunjukkan bahwa yoga pralahir aman dan dapat memberikan banyak manfaat bagi wanita hamil dan bayinya. Yoga pralahir berfokus pada pose gerakan yoga untuk wanita hamil, yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas. juga membantu wanita hamil untuk mengembangkan teknik pernapasan dan relaksasi yang tepat untuk persalinan yang lebih mudah dan nyaman.

Sebelum Anda memulai yoga prenatal, pahami terlebih dahulu berbagai macam manfaat dari yoga pralahir:

  1. Membantu memperbaiki kualitas tidur
  2. Membantu mengurangi stres dan kecemasan
  3. Meningkatkan kekuatan, keluwesan dan daya tahan otot yang dibutuhkan saat melahirkan
  4. Mengurangi sakit punggung bagian bawah, mual, sakit kepala dan sesak napas

Yoga pralahir juga dapat membantu Anda bertemu dan bergaul dengan wanita hamil lainnya dan mempersiapkan diri untuk menjadi orangtua baru.

 

 

 

Referensi:

  1. Prenatal yoga: What you need to know (www.mayoclinic.org)
  2. What are the Benefits of Prenatal Yoga? (www.americanpregnancy.org)
Similar posts