Home » Kehamilan » Melahirkan » Apa Yang Bisa Dilakukan Untuk Memicu Persalinan ?

Apa Yang Bisa Dilakukan Untuk Memicu Persalinan ?

Sebagian besar wanita hamil pernah mendengar salah satu dari cara tradisional untuk memicu persalinan. Bunda mungkin mendengar salah satu dari berikut ini yang digunakan untuk membantu memulai terjadinya persalinan saat mendekati perkiraan persalinan.

yang_dapat_memicu_persalinan_bundanet

Beberapa hal di atas mempunyai dasar ilmiah. Stimulasi puting susu dapat menyebabkan kontraksi rahim, mirip dengan yang terjadi saat bayi menyusui sesaat setelah melahirkan. Hubungan seksual secara biologis masuk akal bisa memicu kontraksi karena semen mengandung zat mirip dengan obat yang digunakan untuk induksi persalinan. Fakta ini tidak berarti bahwa dokter akan menganjurkan bunda untuk mencoba salah satu metode ini. Faktanya, dokter tidak menganjurkan hubungan seksual saat bulan kesembilan dari kehamilan untuk menghindari infeksi dalam rahim, dan stimulasi puting susu dapat merangsang kontraksi yang cukup panjang dan kuat sehingga dapat membahayakan bayi.

Banyak cara tradisional yang tidak mempunyai dasar ilmiah dan tidak akan berguna. Beberapa bahkan dapat menyebabkan masalah.

Apakah ada yang bisa dilakukan untuk memicu terjadinya persalinan? Sesungguhnya tidak ada. Hanya dengan bersabar dan biarkan Alam melakukan jalannya.

Updated: 07/06/2016

Similar posts